Beribadah di Dalam Kantor Wali Kota Medan, Jemaat GEKI Berterima Kasih kepada Bobby Nasution

Jemaat Gereja Elim Kristen Indonesia (GEKI) melaksanakan ibadah di ruangan Kantor Wali Kota Medan, Minggu (11/6/2023).

topmetro.news – Jemaat Gereja Elim Kristen Indonesia (GEKI) melaksanakan ibadah di ruangan Kantor Wali Kota Medan, Minggu (11/6/2023). Hal ini berlangsung setelah Wali Kota Medan Bobby Nasution mempersilahkan mereka untuk beribadah di dalam kantor. Tidak lagi beribadah di luar halaman kantor wali kota seperti sebelumnya.

Bobby Nasution memberikan izin Jemaat GEKI untuk beribadah sementara di dalam kantor Wali Kota Medan. Dalam hal ini, Pemko Medan hadir sebagai fasilitator atas permasalahan Jemaat GEKI, sembari menunggu izin beribadah di Mall Suzuya Marelan terbit.

Pimpinan Jemaat GEKI, Pdt Octavianus Nathanael melalui Fitrianus Telaumbanua mengapresiasi Wali Kota Medan Bobby Nasution karena telah memberikan izin ibadah di dalam kantor wali kota.

“Kami mengapresiasi diberikannya fasilitas aula di kantor wali kota untuk beribadah sementara. Pak Wali Kota juga menyampaikan kepada kami jangan lagi beribadah di luar Kantor Wali Kota Medan sampai nantinya dapat kembali beribadah di Gedung Suzuya,” katanya.

Fitrianus juga menilai fasilitas dari Pemko Medan untuk Jemaat GEKI beribadah sangat nyaman. Jemaat dapat beribadah dengan nyaman dan tenang. “Apalagi kami di sini melakukan ibadah yang sama sekali tidak ada bertentangan dengan hukum,” katanya.

Sementara itu salah satu Jemaat GEKI, Jonious Wao dan jemaat lainnya menyambut sukacita karena dapat beribadah di dalam Kantor Wali Kota Medan. Tidak lagi di luar seperti ibadah sebelumnya.

“Kami dengan senang hati dapat beribadah di dalam Kantor Wali Kota Medan. Namun jemaat berharap agar dapat kembali beribadah di gereja yang ada di Gedung Suzuya. Sebab seluruh jemaat rumahnya berada di wilayah Marelan,” jelasnya.

Jonious berharap izin Gereja GEKI di Marelan dapat segera keluar. Sehingga jemaat dapat melakukan ibadah seperti biasanya di gereja. “Kami berharap Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution dapat memfasilitasi agar izin Gereja GEKI segera keluar. Itu harapan seluruh jemaat,” sebutnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment